Review Kondisi Perekonomian Aceh Menggunakan Teori Demand Dan Suplay

iklan1

REVIEW KONDISI PEREKONOMIAN ACEH MENGGUNAKAN TEORI
DEMAND DAN SUPLAY

Sebelum kita membuat analisis tentang suatu perekonomian maka adakalanya kita mengetahui pengertian dari Demand dan Suply. Demand adalah permintaan s
edangkan Suplay adalah penawaran.
Dalam perekonomian yaitu perminyaan (Demand) permintaan bahan pokok seperti bawang yang sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Indonesia dan Aceh sangat besar. Penawaran (suplay) penawaran yang diberikan sangatlah tinggi dalam masyarakat tetapi permintaan sama penawaran sangatlah tidak stabil karena bawang yang berada di aceh tidak cukup untuk memenuhi bahan poko masyarakat aceh sehingga harus memasukkan bawang dari wilayah lain. Untuk menstabilkan permintaan rakyat Aceh maka oleh Pemerintah seharusnya memperbaiki perekonomian di Aceh khususnya pada sektor perekonomian.
Solusi dari saya:

Bagi kinerja pemerintah aceh sudah seharusnya memperbaiki perekonomian Aceh yang sedang mengalami penurunan khususnya di sektor pertanian. Dikarenakan pada sektor ini sangat menguntungkan bagi pemerintah Aceh yang mana telah kita ketahui bahwasanya aceh memiliki suatu tempat untuk pertanian yang sangat luas. Maka dari itu pemerintah harus memberikan aspirasi atau sarana bagi masyarakat yang melakukan kegiatan atau pekerjaan tersebut agar dapat membantu perekonomian Aceh dan juga untuk mencegah menambahnya angka pengangguran bagi masyarakat Aceh itu sendiri.

Oleh : Kiki Fitriadi

0 Response to "Review Kondisi Perekonomian Aceh Menggunakan Teori Demand Dan Suplay"

Post a Comment